Sunday, September 15, 2019


        Hotel-hotel bertema artistik dengan banyak spot Instagramable memang tengah digandrungi saat ini. Selain enak dipandang, tampilannya pun tak membosankan. Sepertinya tema ini juga diusung oleh Fave Hotel Sidoarjo, maka tak heran jika tiap sudutnya serasa studio foto karena sangat ciamik. Bahkan saat ini Fave Hotel Sidoarjo diklaim sebagai Fave Hotel terbesar di Indonesia. Woww, kira-kira seperti apa ya hotelnya?

Lokasi
        Letaknya yang berada di pusat kota membuat Fave Hotel Sidoarjo mudah dijangkau. Mau kemana-mana juga dekat karena kurang dari satu kilometer terdapat Alun-alun Sidoarjo dan Museum Mpu Tantular. Asyik kan bisa jalan-jalan disekitar hotel. Ditambah dekat juga dengan minimarket dan pusat hiburan lainnya.

Fave Hotel Sidoarjo

Nah, untuk menuju hotel ini bisa menggunakan transportasi online yang banyak tersedia. Karena aku pribadi juga lebih senang menggunakannya, nggak bingung jalur. Hehehe . . .

Lobby
        Saat tiba di Fave Hotel Sidoarjo memang terkesan sangat besar dan banyak area parkir outdoor maupun indoor. Nggak hanya itu bangunannya kalau malem cakep banget karena lighting bisa berubah-ubah. Ciee udah pada penasaran kan dalemnya kaya apa?

Bisa jadi spot foto menarik nih sambil nunggu lighting warna warni muncul

        Fave Hotel Sidoarjo ini beda banget sama Fave Hotel lainnya, karena merupakan Fave Hotel terbesar di Indonesia makanya dari depan bangunannya keliatan gede. Nggak cuma itu, begitu masuk lobby-nya pun sudah terasa beda.

Lobby
Masih area lobby dengan muralnya
Instagramable banget kan? 

Fave Hotel Sidoarjo lebih artistik dengan interiornya yang enak dipandang mata. Hal itu bisa dilihat dari lobby-nya yang dipenuhi interior lucu dan menarik serta mural atau lukisan dinding bertema kehidupan jaman dahulu. Konon pembuat muralnya merupakan pelukis lokal. Oiya, sambil nungguin check in disediakan pula welcome drink lho, ada teh atau kopi dan juga infuse water.

Kamar
        Seperti standar kamar Fave Hotel yang memiliki kamar yang cerah berwarna magenta. Tapi, untuk Fave Hotel Sidoarjo ini semua kamarnya terdapat lukisan dinding diatas bed. Menariknya, setiap kamar memiliki lukisan yang berbeda-beda lho. Untuk ukuran kamarnya pun lebih luas dibanding Fave Hotel lainnya. Yang paling menyenangkan kamarnya selalu ada bantal emoticon yang lucu-lucu. Jadi pengen dibawa pulang kan, eitts sayangnya nggak boleh dibawa pulang yaa gaes. Hehehe . . .

Standar Room
       By the way, type kamar yang ada di Fave Hotel Sidoarjo ini ada 5  yakni type standar, superior, deluxe, junior suite, dan suite. Fasilitas kamar yang aku tempatin yakni type standar seperti biasa ada coffee and tea maker, lemari, safe deposit box, wifi, AC dan LCD TV. Nah kalian nggak bakal nemuin botol minum di kamar Fave Hotel Sidoarjo. Di setiap kamar tersedia tempat minum yang bisa diisi ulang di dispenser yang ada di koridor kamar. Salah satu langkah yang bagus untuk mengurangi sampah plastik. Soal kenyamanan kamar jangan ditanya, sudah tentu sangat nyaman dan ngebetahin.

Coffee and tea maker tanpa botol air mineral
        Oiya, untuk kamar mandinya juga cukup luas dengan standing shower serta amenities. Namun, untuk amenitiesnya hanya tersedia sabun dan shampo yang sudah disediakan di sekitar shower serta sikat dan pasta gigi. Jika ingin tambahan amenities seperti shaving set atau lainnya akan dikenakan biaya tambahan.

Kamar mandi
      Saat staycation di Fave Hotel Sidoarjo aku juga sempat showing ke kamar Junior Suite nih. Kamarnya luas dan lega dengan living room yang disekat dengan partisi. Desainnya simple namun tetap apik dan artistik.

Junior Suite Room
Junior Suite Room
Living room
Bantal emoticon-nya bikin gemes kan ya

Restaurant
        Ternyata nggak hanya building, lobby, dan kamar saja yang tampilannya memukau, tetapi restaurant-nya yakni Lime Restaurant pun dibuat secozy mungkin biar tamu betah nongkrong lama-lama. Tema yang diusung pada restaurant yaitu band legendaris asal Inggris, The Beatles. Mulai dari dinding hingga langit-langit restoran terdapat sosok anggota The Beatles. Dipadu padan dengan interior bertema rustic membuat restoran terasa semakin syahdu buat santai sambil ngobrolin masa depan bersama dia. Ahh elahhh dia lagi, hahaha . . .

Lime Restaurant dengan tema musisi asal Inggris
Lime Restaurant
Lime Restaurant
Lime Restaurant outdoot
       Soal makanannya nggak perlu lagi diragukan. Saat jam makan siang aku pun sempat mencicipi menu favorit Fave Hotel Sidoarjo yakni Mixed Seafood yang dibanderol sekitar 110 ribu rupiah dan bisa disantap tiga orang. Ajib banget kan? Seafood-nya enak dan murah lagi. Sambil makan seafood aku juga ditemani minuman Bir Pletok yang terbuat dari rempah-rempah, tapi ini disajikan dingin dan ternyata enak juga lho.

Mixed Seafood
Bir Pletok
       Sampai lupa nih kalau restorannya juga ada smoking area, semi outdoor gitu dan nggak kalah asyik suasananya apalagi kalau malam hari. Sambil nongkrong aku punya referensi makanan enak nih di Fave Hotel Sidoarjo yang bisa kalian pesan. Ada Mie Goreng dan Crispy Fried Snapper yang nendang banget sambal mangganya, serta ditemani Oriental Desert (Es Buah) yang menyegarkan.

Suasana LIme Restaurant (Outdoor)
Menu makan malam
      Lalu soal sarapannya gimana nih? Tenang sob, sarapan di Lime Restaurant komplit banget pilihannya dan yang pasti enak-enak. Lebih asyik lagi saat sarapan ditemani Disk Jockey (DJ), unik kan? Kalian wajib banget cobain staycation di sini biar ngerasain sarapan ditemani DJ yak.

DJ di depan Lime Restaurant saat sarapan
Sarapan pagi
       Selain fasilitas yang aku sebutin di atas, Fave Hotel Sidoarjo juga punya ballroom yang lumayan gede dan juga meeting room untuk agenda bisnis. Untuk ballroom-nya yakni Raflesia Ballroom memiliki kapasitas hingga 600 orang, sedangkan meeting room-nya ada empat.

Raflesia Ballroom
Salah satu meeting room
Kids area untuk bermain anak-anak
      Fave Hotel Sidoarjo juga dilengkapi dengan kids area lho untuk arena bermain anak-anak yang berada di dekat Lime Restaurant. Lengkap banget sih untuk hotel kelas bintang tiga. Selama staycation aku benar-benar dimanjakan dengan kenyamanan, keramahan staff-nya, dan makanan yang tasty banget. Pokoknya next trip bakalan balik lagi kesini dan kalian juga wajib cobain yak arena ratenya mulai dari 400 ribu rupiah. Ramah kantong dan dijamin seruu pokoknya deh.



Fave Hotel Sidoarjo
Jalan Jenggolo No 15, Sidoarjo, Jawa Timur 61219
Telp: +62 31 30009999
sidoarjoinfo@favehotels.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates