Sunday, September 15, 2019


        Berbicara traveling ke suatu tempat memang tak pernah lepas dari pertanyaan “Nginep dimana ya yang nyaman dan murah?”. Karena banyak orang yang rela menekan budget demi traveling dalam waktu yang lama dan berkelanjutan. Nah, kali ini aku punya referensi hotel budget di Surabaya nih. Yuk, siapin kopinya dan simak review aku.

Lokasi
        Meski masuk jajaran hotel budget berkelas bintang dua, namun soal lokasi Hotel 88 Kedungsari nggak main-main. Hotel 88 Kedungsari berada di pusat kota Surabaya yang dekat dengan Tunjungan Plaza dan BG Junction, sekitar satu kilometer. Tak hanya itu, mau wisata kuliner legendaris Rawon Setan pun dekat, berjarak kurang dari satu kilometer. Ajib kan? Layak banget nih masuk list kalau kalian ada bisnis trip di area ini.

Front Office Hotel 88 Kedungsari

Lobby
        Soal lokasi udah nggak perlu diragukan, parkir pun tersedia. Yuk intip juga lobby-nya yang terdapat mural Surabaya Tempo Doeloe di bagian ruang tunggu. Sedangkan pada front office, desainnya cukup simple dipadu logo Hotel 88. Proses check in nya cepat dan ramah sekali staff-nya. Dan nggak ketinggalan kalau di Hotel 88 Kedungsari itu free coffee and tea ya, asyik kan?

Lobby yang terkoneksi dengan restoran

Kamar
        Hotel 99 Kedungsari ini memiliki 118 kamar yang terdiri dari type Bisnis dan Deluxe. Sedangkan aku staycation di kamar type deluxe dengan luas kamar 24 meter persegi. Begitu masuk, ternyata nyaman banget. Desain kamarnya minimalis dengan wallpaper biru.

Kamar type deluxe
Kamar type deluxe
LCD TV dan 2 botol air mineral
Amenities

Fasilitas kamarnya terdiri dari Wi-fi, AC, LCD TV, dan 2 botol air mineral. Karena hotel budget, tidak ada almari ya jadi hanya tersedia gantungan baju dan cermin. Sedangkan amenities yang ada di kamar mandi ada sikat gigi, sabun, shampoo, sanitary bag, dan shower cap. Namun, kamarnya rapi dan bersih serta nyaman untuk istirahat. Dari kamarpun aku bisa melihat city view Kota Surabaya lho.

Kamar mandi

Restoran
        Kedai Lumpang, restoran di Hotel 88 Kedungsari ini memiliki desain dengan sedikit sentuhan konsep industrial. Enak dipandang dan asyik buat santai sambil menyantap berbagai makanan. Aku pun mencicipi Tenderloin Steak kesukaan dengan tingkat kematangan well done ditambah Es Cokelat. Dengan harga yang affordable aku udah bisa makan enak di Kedai Lumpang deh.
Kedai Lumpang
Tenderloin Steak dan Es Cokelat
      Selain bisa makan di Kedai Lumpang, aku juga bisa memesan room service lho kalau males keluar kamar. Kaya pas malam hari aku pesan Nasi Goreng Bathok yang tampilannya menggoda banget. Ada Mie Goreng Keraton yang rasanya endues banget karena khas Surabaya banget dan pedas. Biar lebih mantap, minumnya healty juice. Harganya? Murah koq harganya berkisar 15 ribu hingga 40 ribu.

Nasi Goreng Batok dan Mie Goreng Keraton
       Kemudian untuk sarapannya juga masih di Kedai Lumpang dengan variasi makanan yang banyak. Meski hotel budget tapi variasi makanannya sudah standar bintang tiga lho. Nggak percaya? Nih aku kasih lihat ya berbagai menunya saat sarapan. Soal rasa makanan di sini semuanya enak dan nagih.

Menu sarapan
Menu sarapan
Salah satu menu sarapan
Ada jamu juga lho
Menu pilihanku
Yukk sarapan:D
        Wahh, asyik dan seru kan staycation aku di Hotel 88 Kedungsari. Karena selain rate kamarnya yang murah hanya sekitar 300ribuan, makanannya pun murah dan enak serta kamarnya nyaman dan enak. Nah, biar kalian bisa mendapatkan rate yang lebih murah dibanding dengan Online Travel Agent (OTA) kalian bisa memesan melalui website hotel langsung di www.hotel88.co.id. 



Hotel 88 Kedungsari Surabaya
Jalan Kedungsari No 78, Kedungdoro, Surabaya, Jawa Timur 60261
Telp: +62 31 534 7000
info.ks@hotel88.co.id

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template