Friday, September 20, 2019


        Selain kegiatan traveling yang menyegarkan pikiran dan saat yang tepat berburu foto untuk diunggah di media sosial Instagram, staycation kini jadi trend baru di kalangan banyak orang. Agar tetap eksis dan hits di media sosial, banyak juga yang sengaja berburu tempat-tempat unik dan instagenic. Nggak ada salahnya nih kalau kalian cobain buat staycation di Allstay Hotel Yogyakarta karena dijamin foto-foto kalian bakal ciamik banget buat mejeng di sosial media.

Lokasi
        Berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, All Stay Hotel Yogyakarta sangat strategis karena berada tak jauh dari area kampus ternama di Yogyakarta. Selain itu, dekat dengan pusat perbelanjaan dan juga Museum Affandi serta Candi Prambanan.


        Area sekitar hotelnya pun banyak penjaja makanan dan juga café serta minimarket. Mau pergi kemana-mana rasanya di era sekarang benar-benar tak lagi sulit berkat transportasi online.

Lobby
        Tampak depan building-nya udah bikin penasaran karena terdapat kaca besar bergambar gajah yang begitu artsy. Memasuki lobby, tamu akan menemui interior dengan dominan warna hitam, putih, dan cokelat serta langit-langit yang banyak pipanya. Gaya interior industrial pada lobby sangat kental, bahkan hampir di seluruh sudut hotel. Terlihat minimalis dan apik serta enak dipandang. Sudah terbayang kan banyak banget spot foto kece yang instagenic.

Front Office
Lobby
Lobby
       Staff front office-nya beda banget penampilannya, terlihat casual dan santai. Dan yang terpenting sambutan mereka begitu hangat dan proses check in nya cepat. Bahkan di area lobby juga tersedia welcome drink berupa infuse water. Ahh rasanya benar-benar feels like home.

Kamar
        Sebelum kita mengulik kamar yang aku inapi, pastinya melewati beberapa lift atau tangga dan juga koridor. Nah, yang bikin aku terkesima ya koridornya yang “Jepang” banget desainnya. Bahkan tangga-nya pun tak luput jadi area foto yang instagramable juga. Asyik banget sih ini.

Koridor menuju kamar
Kamar type junior suite


        Begitu buka pintu kamar, aduhhh rasanya bahagia banget lihatnya. Kamarnya aku banget, bahkan anak muda banget karena terlihat minimalis. Oiya, kamar yang aku inapi ini type-nya junior suite yang dilengkapi dengan sofa yang menghadap ke LCD TV. Fasilitasnya selain LCD TV tentunya ada wi-fi dengan kecepatan yang mumpuni, coffee and tea maker, safe deposit box, free mini bar, slipper, dan juga lemari yang unik karena terbuat dari material kayu dan pipa besi.

Wastafel
Amenities
       Kamar mandinya pun bersih, ada standing shower serta sabun/shampoo, serta toilet dan juga wastafel dengan cerminnya yang unik juga. Amenitiesnya terdiri dari sikat dan pasta gigi, sewing kit, cotton bud, comb, serta shower cap. Lengkap!

Superior room
Deluxe room
President suite
       Berbicara tentang kamar, Allstay Hotel Yogyakarta memiliki 87 kamar dengan type Superior, Deluxe, Junior Suite, dan President Suite. Tenang, ratenya affordable koq untuk kalangan traveler yakni start from 300 ribu.

NooK Resto
        Seperti pada lobby dan kamar, NooK Resto pun memiliki interior yang menarik. Minimalis, simple dan elegan, dipadu dengan sentuhan “Jepang” pada beberapa bagian, utamanya dinding dan jendelanya. Terdapat ornament lukisan dinding dan langit-langit dari pipa besi, sama seperti area lobby.



        Menu-menu ala carte yang ditawarkan cukup beragam dan harganya tak terlalu mahal. Saat makan siang, aku mencicipi Nasi Goreng Allstay dan Rice Bowl Teriyaki dengan harga masing-masing kurang dari 35 ribu. Cukup affordable bukan? Sedangkan malam harinya aku memesan menu Bebek Penyet dan Egg Drop yang juga tak kalah murah untuk ukuran hotel berkelas bintang tiga. Rasanya pun enak banget, terutama Bebek Penyetnya dengan sambalnya yang pedas dan dagingnya empuk. Wajib banget dicobain kalau staycation di Allstay Hotel Yogyakarta.

Menu makan siang




        Pagi harinya, sarapan sudah tersedia mulai jam 6 hingga jam 10. Menu yang disajikan mulai dari nasi beserta lauk pauk, bubur ayam, soto ayam, salad, pudding dan buah, roti/kue, serta juice dan teh/kopi. Enak kan?





        Tak berarti minim fasilitas, meski hotel budget tapi terdapat meeting room untuk urusan bisnis. Ada satu meeting room dengan kapasitas hingga 80 orang yang bisa disewa. Bahkan tersedia pula fasilitas spa untuk tamu yang membutuhkan relaksasi.

Meeting room
       Dengan kenyamanan yang diberikan serta desain yang minimalis dan sesuai dengan selera anak muda jaman “now” membuat aku betah banget staycation di Allstay Hotel Yogyakarta. Apalagi rate kamarnya yang terjangkau banget untuk traveler budget yang ingin berwisata ke Yogyakarta. Meski murah bukan berarti mengesampingkan kenyamanan tamu. Highly recommended untuk traveler budget maupun yang suka foto-foto tempat yang unik.



Allstay Hotel Yogyakarta
Jalan Wahid Hasyim No 41, Gaten, Sleman, Yogyakarta 55283
Telp. +62 274 2801 001
reservation.yogya@allstayhotel.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates