Friday, August 9, 2019


        Traveling di era milenial seperti saat ini rasanya sudah jadi hal lumrah bagi kebanyakan orang, tak lagi jadi milik orang berkantong tebal. Salah satu yang jadi pertimbangan bagi traveler biasanya adalah akomodasi. Apalagi type traveler seperti aku, yang suka traveling minimal seminggu ke sebuah destinasi impian. Sudah dipastikan jika traveling dalam waktu yang lama pasti akan menguras kocek lebih banyak jika kita tak bisa mensiasatinya. Tips paling jitu sudah jelas memangkas biaya penginapan dengan mencari yang harganya ramah kantong.

        Yuk sekarang kalian duduk manis, siapkan cemilan dan kopi buat menyimak review hotel murah rekomendasi aku saat traveling ke Solo. Hotel budget yang akan aku bahas yaitu Laksana Inn Solo yang lokasinya ada di Jalan Teratai 2 No 11, Surakarta. Akomodasi yang satu ini letaknya dekat dengan Solo Paragon Mall, jadi nggak jauh dari jalan utama. Selain itu, hotelnya juga dekat sekali dengan Pasar Antik Triwindu yang kini sedang hitz di Instagram karena foto-fotonya yang punya kesan vintage. Setelah mengalami renovasi beberapa tahun terakhir ini, sekarang Laksana Inn makin ciamik lho. Penasaran?

Lobby
Yuk, intip dulu lobby-nya yang sekarang terasa lebih lega dengan desain modern minimalis. Yang paling aku suka sih layout-nya yang terlihat simple. Menariknya lagi ada co-working space yang bisa digunakan untuk bisnis trip kalian. Oiya, mbak-mbak front office bagian check in ramah dan murah senyum lho, udah gitu proses check in-nya nggak bertele-tele. Dalam hitungan menit saja aku sudah dapat kunci kamarnya. Aku jadi makin penasaran kaya apa ya kamarnya sekarang.

Co-Working Space di area lobby
Ruang tunggu

Kamar
        Kebetulan aku dapat kamar di lantai 3 dengan type kamar Deluxe, kamar type tertinggi. Jadi Laksana Inn punya 3 type kamar yaitu smart room, superior room, dan deluxe room. Sebelum masuk kamar aku terkesan dengan beberapa mural yang berbeda di tiap lantainya. Koridor menuju kamarnya pun tak luput dari sentuhan konsep industrial meski sedikit.

Mural di tiap lantai
Kamar deluxe double
Deluxe double room
Deluxe twin room
Pada type deluxe room terdapat sofa bed

Awal masuk kamar aku nggak nyangka banget kalau ini hotel budget. Kamarnya nyaman dan homey banget pokoknya. Kasurnya saja menggunakan King Koil yang punya kualitas baik. Kemudian ada sofa bed buat leyeh-leyeh sambil ngemil, ngobrol santai atau ngurus kerjaan.

Coffee and tea maker
Air mineral
Slippers
Lemari pakaian
Telepon kabel
      Soal fasilitas, kamar type Deluxe yang aku inapi sudah dilengkapi dengan lemari pakaian, LED TV dengan chanel lokal dan internasional, coffee and tea maker, slippers, AC serta Wi-Fi. Dan yang paling nggak nyangka sih kalau kamar type Deluxe ini dibanderol dengan rate 300 ribuan. Kebayang ya kamar type smart pastinya lebih murah, start from 200 ribuan. Super duper murahnya!

Oiya, untuk kamar mandinya juga minimalis banget desainnya dengan menggunakan standing shower. Amenities-nya pun hanya terdiri dari sikat dan pasta gigi, sabun, dan shampoo. Kemudian untuk handuknya sudah tersedia untuk dua orang.

Kamar mandi
Berhubung waktu check in belum makan, aku mau pesen makanan. Tapi kali ini aku nggak pesan room service, itung-itung sambil jalan-jalan keliling hotel.

Restaurant
        L & Co Eatery Restaurant berada di lantai 5 dengan pemandangan Kota Solo. Interior restorannya didominasi bahan kayu dan logam yang biasanya terdapat pada bangunan dengan konsep industrial. Apalagi lampu gantung yang terdapat di restoran menambah kesan vintage. Bahkan kalian bisa banget nih nongkrong sambil kerja karena restorannya di desain seperti co-working space.
Menu makan siang
Chicken Steak
Nasi Ayam Goreng
Sup buah
Melon juice

Sudah lumayan laper nih usai check in tadi, makan siang ini aku pesan Chicken Steak, Ayam goreng, Juice melon, dan Sup Buah. Selain rasanya enak, harganya juga ramah di kantong lho. Emang pas banget buat budget traveler deh.

Suasana restoran
Suasana restoran
       Kemudian saat malam hari aku pesan menu andalan dari Laksana Inn nih, ada Chicken Gordon Bleu, Spaghetti Bolognaise, dan Potato Wedges. Lagi-lagi rasanya benar-benar pas di lidah dan sama sekali nggak mengecewakan.
Menu makan malam
Chicken Gordon Bleu
Spaghetti Bolognaise
Potato wedges
       Lalu sarapannya gimana? Nah, untuk sarapannya menu buffet all you can eat. Pilihan menunya standar hotel budget yang terdiri dari nasi beserta lauk pauk, roti tawar plus topping, bubur mutiara, umbi-umbian, serta teh hangat. Simpel tapi tetap mengeyangkan dan sehat.

Menu sarapan pagi
        Agenda kerja? Laksana Inn juga menyediakan dua meeting room yang muat hingga 300 orang lho. Tak hanya itu, untuk mendukung agenda kerja, jaringan wi-fi di seluruh area hotel pun sudah tercover dengan kecepatan yang stabil. Mantap!

Meeting room (Doc Laksana Inn)
Meeting room (Doc Laksana Inn)
Meeting Room (Doc Laksana Inn)
        So, untuk menghemat budget traveling kalian saat explore Kota Solo, Laksana Inn merupakan tempat yang cocok serta recommended untuk menginap. Selain harganya yang ramah kantong, kenyamanan hotel juga sangat terjaga. Happy staycation, Traveler!



Laksana Inn Hotel Solo
Jalan Teratai 2 No 11, Surakarta, Jawa Tengah
T : +62 271 735566
www.laksanainn.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template