Wednesday, August 28, 2019


       Pernah nggak sih suka bingung milih hotel waktu mau traveling atau ada agenda bisnis ke Jakarta? Nggak usah bingung deh, soalnya aku bakalan kasih referensi hotel yang ramah kantong dengan lokasi yang strategis. Penasaran kan? Yang akan aku bahas yaitu hotel dibawah naungan Accor Hotels, Ibis Jakarta Arcadia.

Lokasi
        Ibis Jakarta Arcadia berada di Jalan KH Wahid Hasyim No 114, lokasi yang mudah dijangkau karena dekat Stasiun Gondangdia. Apalagi jika kalian punya urusan untuk mengurus visa, hotelnya dekat berbagai kantor kedutaan. Mau shopping pun gampang, bisa melipir ke Tanah Abang dan Grand Indonesia Mall.
Hotel Ibis Jakarta Arcadia
      Yang paling aku suka sih 50 meter dari Ibis Jakarta Arcadia ada Pusat Kuliner Sabang yang letaknya di sepanjang jalan Sabang dan buka saat sore hari hingga malam. Ambience-nya seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, Kuala Lumpur yang menyajikan berbagai macam kuliner di sepanjang jalan. Wahhh asyik banget ya bisa wisata kuliner.

Oiya, sedikit tips ketika akan menuju hotel ini pastikan ya kalian lihat atas gedung apakah ada tulisan “Ibis Arcadia” atau tidak, karena tepat di seberang jalan ada hotel Ibis juga. Sekarang yuk ngulik hotelnya seperti apa.   
  
 Lobby
        Setelah drama nyasar di hotel Ibis di seberang jalan, akhirnya aku nggak salah masuk lagi karena ada tulisan hotel di atas gedung. Meski masih belum waktu check in aku boleh lho dipersilahkan untuk early check in.

Front office

Desain lobby-nya didominasi warna hitam dipadu warna merah ada bagian front office dengan beberapa sofa untuk ruang tunggu. Melewati front office, dibagian ujung belakang ada La Table Restaurant yang biasa digunakan untuk sarapan, makan siang maupun makan malam.

Oiya, waktu aku minta early check in staff hotel tetap melayani dengan baik dan ramah lho. Meski menunggu kamar siap tapi no problem bagiku. Kurang dari 30 menit akhirnya aku pun dapat kunci kamar, yukk kita intip kamarnya.

Kamar
        Finally, dapat kamar dengan type deluxe di lantai 8. Aku pikir Ibis dengan logo merah hanya memiliki satu type kamar yakni superior saja, tetapi ternyata ada tiga type kamar lho disini yaitu standar, deluxe, dan suite. Sedangkan aku dapat kamar type deluxe dengan kamarnya yang lebih luas dan lega.
Kamar type deluxe
Kenyamanan kamar

Kamarnya khas Hotel Ibis dengan desain minimalis serta lantai kayu yang bikin adem dipandang mata. Di dalam kamar pun tersedia meja kerja serta almari yang berisi safe deposit box, jubbah mandi dan juga slippers. Tak lupa pula coffee and tea maker untuk menyeduh minuman kesukaan. Dan yang paling aku suka itu di meja kerja ada sebuang bingkai berisi fotoku lengkap dengan fruit slice. Soal kenyamanan kasurnya sih jangan ditanya lagi karena sudah pasti menggunakan bahan berkualitas. Udara Jakarta yang lagi panas-panasnya juga hilang berkat AC kamar yang berfungsi dengan baik.

Welcome fruit, greeting card dan bingkai fotoku saat masuk kamar
Coffee and tea maker
LCD TV
Lemari yang berisi safe deposit box dan jubah mandi

Nah, untuk kamar mandinya ini aku amazed pokoknya karena meski type deluxe tapi ada bathup-nya yang disertai shower. Dindingnya yang berwarna putih membuat kamar mandi terasa luas dan tidak terkesan gelap. Tersedia pula amenities dan hair dryer yang terletak di dekat wastafel. Habis lihat-lihat kamar, ke restaurant yuk buat makan siang.

Kamar mandi dengan bathub
Amenities
Hair dryer yang tersedia

Restaurant
        La Table Restaurant yang berada di lantai 1 tepatnya di paling ujung setelah area lobby ini biasanya digunakan untuk sarapan, makan siang dan malam. Restorannya terbagi menjadi indoor dan outdoor (smoking area). Desainnya pun minimalis dengan warna-warna hitam dan krem yang terlihat senada dan enak dipandang. Apalagi di bagian bar-nya terdapat lampu gantung yang menambah kesan elegan.

La Table Restaurant
La Table Restaurant
La Table Restaurant (outdoor) saat malam hari

Kali ini karena baru datang dan lapar akhirnya aku memesan beberapa menu yaitu Ayam Bakar Jimbaran, Sop Buntut Bakar, Jus melon dan jus nanas serta ditutup dengan pisang bakar yang menggoda banget. Tenang, makanannya sungguh nikmat dan tasty banget. Ayam bakar Jimbaran-nya pedas mantap, Sop buntut bakar juga dagingnya juicy dan nggak alot.

Menu makan siang
Ayam bakar Jimbaran
Sop buntut bakar
Jus melon
Jus nanas
Pisang bakar keju

Laper malem-malem? Bisa banget sih pesen room service buat dianterin makan ke kamar, tapi aku kan pengen jalan-jalan di hotel juga. Akhirnya aku makan di restoran smoking area sambil menikmati malam. Saking sukanya dengan makanan pedas, aku pun memesan Bebek Sambal Cabai Hijau, Tom Yam, es cappuchino dan es cream. Bebek sambal cabai hijaunya ini juga mantep banget sambel dan pedasnya. Kalian wajib nyoba kalau lagi nginep di sini, okay?
Menu makan malam
Bebek sambal cabai hijau
Tom Yam
Es krim cokelat
Es cappuchino dan es cokelat


Lalu untuk sarapan pagi, masih di restoran ini dengan berbagi pilihan menu buffet yang bisa kalian pilih sesuka kalian. Yang paling aku suka sih pilihan cemilan dan cake-nya. Untuk kelas hotel bintang tiga menu sarapannya tergolong lengkap, ditambah rasanya semuanya enak-enak.

Pilihan snack saat sarapan
Menu sarapan pilihanku
Menikmati sarapan pagi

Karena hotel bisnis jadi Ibis Jakarta Arcadia ini tentunya memiliki meeting room yang berjumlah dua dengan kapasitas hingga 80 orang. Selain itu juga didukung dengan kualitas wi-fi yang mumpuni sehingga bisa mendukung agenda kerja. Last, kata siapa hotel ini nggak punya spot menarik? Nih aku punya satu spot yang Instagramable banget di area tangga yang terlihat simetris.

Salah satu spot instagramable di Ibis Jakarta Arcadia

Lokasi yang sangat strategis, suasana hotel yang menenangkan serta kenyamanan yang ditawarkan membuat staycation aku selama di Hotel Ibis Jakarta Arcadia begitu menyenangkan. Apalagi rate-nya sangat ramah kantong, dengan mulai 400 ribuan kalian sudah bisa menginap di hotel dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan.



Ibis Jakarta Arcadia
Jalan Wahid Hasyim No 114, Jakarta Pusat 10340
Telp : +62 21 2300050
Fax : +62 21 2300995
Email : reservation@ibisarcadia.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template