Thursday, July 25, 2019


        Akhir pekan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu bagi para pekerja, utamanya mereka yang tinggal di kota besar. Aktivitas warga Jakarta begitu padat dengan segudang agenda kerja. Baiknya memang mengajak keluarga untuk liburan melepas penat.
Nah, untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang tak mau jauh-jauh liburan bisa ke Hotel Grand Whiz Poins Square untuk staycation bersama keluarga. Kenapa harus Hotel Grand Whiz Poins Square? Simak review aku ya . . .

Lokasi
        Alasan pertama kenapa Hotel Grand Whiz Poins Square ini jadi pilihan untuk menghabiskan weekend bareng keluarga ya karena lokasinya yang super strategis. Gimana nggak enak, hotel ini menyatu dengan Poins Square Mall, bisa staycation sambil belanja. Apalagi sekarang ada MRT yang letaknya kurang dari 200 meter, bisa jalan kaki dari stasiun MRT Lebak Bulus ke hotel. Perfect!

Lobby
        Menariknya, lobby hotelnya berada di lantai 6 lho. Di depan lobby pun langsung menuju ke taman-taman yang bernuansa Bali. Ambience-nya menyenangkan sekali lihat taman yang cukup luas berwarna hijau dan menyatu dengan kolam renang. Wah, ini sih favorit keluarga banget ya.

Lobby area
Front Office
Lobby area
       Desain lobby-nya simple dan minimalis tapi tetap elegan. Dihiasi beberapa pot dan bunga berwarna putih serta dilengkapi internet corner. Staff front office-nya pun sangat ramah melayani tamu. Aku pun segera registrasi untuk mendapatkan kamar. Rasanya tak sabar ingin mengintip kamar dan fasilitas lainnya.

Kamar
        Sebelum menginap di sini aku penasaran banget sama kamarnya. Dan ternyata setelah aku buka pintu kamarnya yang berada di lantai 23, bener-bener nggak ngecewain. Kamarnya luas dan lega, mau buka koper nggak perlu khawatir sempit. Jendelanya pun lebar dengan pemandangan kota yang terhampar luas. Oiya, kamar yang aku inapi ini merupakan kamar type Deluxe dengan luas kamar sekitar 21 meter persegi.

Kamar deluxe
Kamar deluxe
Fruit basket plus greeting card

Ada kursi dan meja di pojok kamar yang bisa digunakan untuk bersantai. Soal fasilitas, kamar Hotel Grand Whiz Poins Square cukup lengkap karena ada TV kabel, save deposit box, kulkas, lemari, slippers, serta coffee and tea maker.

TV
Coffee and tea maker

       
Kamar mandinya pun tak kalah luas dengan jendela kaca yang tembus ke kamar. Terdapat standing shower yang berada di ruangan tersendiri, toilet dan wastafel. Amenities dan hair dryer pun telah disiapkan di setiap kamar.
Amenities
Hair dryer

        Rasanya memang Hotel Grand Whiz Poins Square ini benar-benar memberikan kenyamanan yang bisa bikin tamu betah ya. Apalagi fasilitas lain yang ditawarkan banyak banget. Kira-kira ada apa saja sih, yuk kepoin!

Fasilitas dan Aktivitas
        Berbicara fasilitas, Hotel Grand Whiz Poins Square menyajikan banyak sekali mulai dari kolam renang, sauna, fitness center, dan spa. Kolam renangnya  terletak di lantai 6, satu area dengan lobby yang terbagi menjadi dua yaitu kolam renang anak-anak dan dewasa, masing-masing ukurannya cukup luas.

Kolam renang dewasa
Kolam renang anak-anak
Suasana kolam renang saat malam hari
Taman di area kolam yang ukurannya cukup luas

Kolam renang anak-anak berada di dekat Andromeda Restaurant yang kalau malem suasananya romantis banget karena dihiasi lampion dan juga beberapa kursi yang bisa dijadikan tempat nongkrong asyik. Sedangkan kolam renang dewasa memiliki pemandangan kota yang ajib banget pas sunrise maupun sunset. Adanya beberapa pohon kelapa membuat suasana kolam renang yang menyatu dengan taman terasa seperti di pantai. Idaman banget ya buat staycation melepas penat bersama keluarga.

Fitness Center (doc Grand Whiz Poins Square)
Spa (doc Grand Whiz Poins Square)

        Untuk yang staycation tapi tetap ingin sehat bisa mencoba fitness center-nya yang juga berada di sekitar kolam renang. Wah, emang paket komplit ya, orang tua bisa olahraga dan anak-anak bisa bermain di taman dan kolam renang.
Ngomongin soal aktivitas, sebenarnya hotel ini super mudah dan strategis karena terkoneksi dengan Poins Square Mall. Jadi, apabila ingin shopping bisa langsung menuju ke mall tanpa harus jauh-jauh. Lapar? Tenang saja, restoran di hotel siap menyajikan makanan yang syuper enak untuk memanjakan lidah.

Restaurant
        Andromeda Restaurant berada di lantai 6 serta biasa digunakan untuk makan pagi, siang dan malam. Desain restoranya modern dan elegan dengan beberapa ornamen akar pohon.

Andromeda Restaurant
Andromeda Restaurant
Suasana resto saat malam hari di pinggir kolam renang

Saat makan malam aku mencoba menikmatinya di Andromeda Restaurant dengan menu ala carte. Yang aku pesan ada Australian Sirloin Steak dan Sop Iga Bakar. Ditutup dengan desert Melva Lava dan juga juice. Australian Sirloin Steak dengan tingkat kematangan medium-nya pas banget, tidak terlalu keras dan tidak terlalu matang. Apalagi sausnya enak dan pas takarannya. Sedangkan Sop Iga Bakar, dagingnya lembut dan nggak alot. Rasanya luar biasa enak, wajib dicoba dan repeat order karena memang kebangetan enaknya.

Pineapple juice
Ini aku lupa namanya apa. Haha . . .
Melva lava
Australian Sirloin Steak
Sop Iga Bagar
Menu makan malam
Untuk sarapan disediakan menu buffet yang beragam serta terjaga kualitasnya. Ditambah dengan restoran dengan view taman dan juga kolam renang yang membuat makan semakin berselera. Tak perlu khawatir kesiangan saat sarapan, karena waktu aku sarapan jam 10 pun menunya tetap di refill. Wah, mantap pokoknya aku jadi bisa puas menikmati semua menu sarapannya.

Menu breakfast pilihanku
       Kamarnya nyaman, kolam renang dan tamannya family friendly banget, makanannya enak, lengkap banget ya! Bahkan Hotel Grand Whiz Poins Square juga menyediakan beberapa paket lho mulai dari paket meeting, paket arisan, paket gathering, paket social event. Yang terbaru nih malah ada paket wedding yang ramah budget.
        Nah, untuk paket wedding yang ditawarkan oleh Hotel Grand Whiz Poins Square ini selain ramah budget juga gampang dipesan melalui aplikasi Mantenan yang bisa di download di handphone android dan IOS. Keren ya?

Venue wedding
Venue wedding saat malam hari
Beberapa menu pada wedding package
Entertainment
    Paket wedding yang ditawarkan menurutku tuh recommended banget soalnya venue di hotel ini yang bernuansa Bali emang cocok banget buat menggelar pernikahan. Harganya pun cukup affordable yakni dikisaran 99 juta rupiah untuk 200 orang. Tapi semua itu terbayar dengan segala fasilitas yang ada karena sudah mencakup semuanya mulai dari dekorasi, make up, busana, foto dan video, MC dan entertainment, serta perhiasan. Bahkan ingin tema pernikahan internasional maupun tradisional pun ada lho. Wawww, lengkap banget ya jadi memudahkan calon pengantin untuk merencanakan pernikahan.
        So, buruan wishlist Hotel Grand Whiz Poins Square buat jadi tujuan staycation kalian selanjutnya maupun acara kalian. Dijamin bakal merasakan betapa nyaman dan ramahnya pelayanan hotel berkelas bintang empat ini.



Grand Whiz Poins Square Jakarta
Jalan RA. Kartini No 1, Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan
T : +62 21 8064 9999
F : +62 21 8064 9988
www.grandwhiz.com/poinssquare

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates