Sunday, July 28, 2019

        Weekend is coming! Weekend ini kalian main kemana? Ihh hari gini di rumah aja? Duhh jangan males-malesan dong meski weekend, harus tetap produktif. Paling tidak kalian jalan-jalan meski deket biar pikiran kembali fresh buat menghadapi hari senin esoknya. Seminggu lalu aku baru saja menghabiskan weekend di All Seasons Jakarta Thamrin Hotel, seru banget ternyata nih hotel kalau akhir pekan. Emang ada apaan sih? Yuk simak review aku . . .

Lokasi
        All Seasons Jakarta Thamrin Hotel ini berada di tengah Kota Jakarta, tepatnya di kawasan bisnis dan pemerintahan. Tapi, meski di kawasan bisnis, All Seasons juga dekat dengan beberapa tempat perbelanjaan seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia dan Pasar Tanah Abang.

All Seasons Jakarta Thamrin Hotel

Menariknya lagi hotel ini juga dekat dengan kawasan wisata sejarah seperti Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, serta Museum Bank Indonesia. Masih kurang lagi nih, di depan hotel persis sudah ada Stasiun MRT Dukuh Atas lho. Mau naik KRL (turun Stasiun Sudirman) atau Trans Jakarta juga dekat, tinggal jalan kaki saja. Waaahhh bener-bener cocok untuk “business and leisure”, satu paket komplit ya.

Depan hotel sudah pintu keluar/masuk Stasiun MRT Dukuh Atas

Saat staycation di All Seasons Jakarta Thamrin Hotel aku naik MRT lho gengs. Hotelnya tepat di seberang jalan pintu masuk/keluar Stasiun MRT Dukuh Atas. Nggak perlu capek-capek jalan sudah sampe deh di lobby hotel. Kira-kira seperti apa ya lobby-nya?

Lobby
      Dari pintu keluar stasiun MRT Dukuh Atas sudah terlihat betapa ademnya All Seasons Jakarta Thamrin Hotel karena dihiasi pepohonan yang teduh. Sesuai dengan tagline-nya “fell welcome”, aku pun disambut hangat oleh beberapa staff.

Front office
Lobby
Lobby
Salah satu spot Instagramable di lobby

Sambil check in, aku pun berkeliling lobby yang menurutku banyak sekali spot instagramable. Perpaduan warna kuning, emas dan pastel membuat lobby sangat elegan dan enak di pandang. Terlebih ada internet corner yang bisa digunakan saat waktu senggang atau ada agenda kerja. Duhhh, belum apa-apa sudah dibuat nyaman ya dengan lobby-nya, apalagi kamarnya. Yukk kita liat-liat kamar yang aku inapi.

Internet corner
Halaman lobby yang berseberangan dengan pintu masuk/keluar MRT Dukuh Atas

Kamar
        Usai dapat kunci, aku pun segera ke kamar type Superior dan kebetulan dapat kamar berwarna biru. Hiasan dinding berwarna biru ini menunjukkan icon Kota Jakarta yakni Monumen Nasional atau yang sering disebut Monas. Ada pula lampu gantung yang letaknya di pojok kamar, tepatnya di bawah kursi santai. Perpaduan antara warna dan interiornya membuat kamar terlihat mewah. Ditambah city view dari jendela kamarnya cukup bagus baik saat pagi, siang maupun malam hari.

Kamar type superior double saat siang hari
Suasana saat malam hari
Kamar type superior twin bed
Welcome cake

       
Fasilitas kamarnya pun sudah lengkap lho, mulai dari coffee and tea maker, dua botol air minum, free mini bar, lemari pakaian, save deposit box, dan juga slippers. Untuk kamar mandinya menurutku unik banget karena wastafelnya terbuka dan menyatu dengan kamar. Sedangkan toilet dan standing showernya di ruangan yang masing-masing terpisah. Dengan desain seperti ini kamar jadi terkesan luas. Tetapi minusnya jika ada anak kecil, air dari wastafel bisa kemana-mana saat sedang digunakan. Duhh usai check in rasanya laper ya, meski di kamar ada welcome cake tapi rasanya masih kurang. Hehehe . . .

Wastafel yang terbuka dengan bed

Restaurant
        Restoran All Seasons Jakarta Thamrin Hotel ini namanya Skyloft Restaurant, pas masuk aku langsung terpana! Gimana nggak, restorannya cozy banget buat nongkrong kapanpun. Bagian indoornya memiliki desain mewah dengan lampu-lampu gantungnya yang artistic. Lalu pada bagian outdoornya menyajikan pemandangan kota yang perfect banget karena bisa menikmati Jakarta 180 derajat. Mau sarapan pagi, dinner maupun nongkrong ambience-nya bener-bener bikin betah dan nggak mau beranjak.

Skyloft Restaurant (indoor)
Skyloft Restaurant (indoor)
Skyloft Restaurant (outdoor)

       
Saat sore hari dari restoran kadang bisa menyaksikan moment matahari terbenam, sayangnya saat aku ke sana cuaca lagi gloomy gitu. So sad! Tapi tenang aja, dinner di sana juga seru banget koq. Apalagi menu signature dish-nya bener-bener bikin kalap makan. Selain menu-menu yang aku makan saat dinner ini nggak ada yang failed soal rasa, city view dari restoran bagian indoor juga tak kalah menarik. Pasti romantis banget ya kalau dinner bareng pasangan di sini.

Signature dish
Suasana saat malam hari







       
Nah, pagi harinya karena aku kecapekan usai bersepeda di car fee day lalu ketiduran akhirnya aku sarapan last minute deh. Tapi, menunya masih lengkap koq. Bahkan aku menikmati sarapanku sambil memandangi Jakarta saat pagi hari yang ramai dengan orang-orang di jalanan saat car free day. Enak ya liatin Jakarta tanpa macet di jalanan.

Breakfast with city view
Menikmati Jakarta 180 derajat

Fasilitas dan Aktivitas
        Selain lokasi, kamar dan restorannya yang keren dan bikin tercengang, aktivitas yang ditawarkan pihak hotel pun sangat menarik. Apa saja sih emang? Khusus tamu yang staycation saat weekend bakal dapat free sewa sepeda yang bisa digunakan saat car free day pada hari minggu di sekitaran hotel yakni kawasan Sudirman. Cukup mengunduh aplikasi Gowes dari playstore maupun IOS buat buka kunci sepedanya karena sewanya gratisss. Asyik kan bisa menikmati Jakarta tanpa macet.

Free sepeda dari hotel
Yeayy ikuta car free day di dekat hotel

       
Selain fasilitas sepeda gratis yang diberikan oleh hotel, ada pula fasilitas drop off ke tempat perbelanjaan seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Fasilitas itu juga free dan tentunya hanya untuk tamu yang menginap saat weekend saja ya.

        Lalu gimana soal akses internet? Tenang! Di seluruh area hotel sudah free wifi dengan kecepatan yang kenceng koq. Apalagi yang ada agenda kerja, ruangan meeting pun tersedia untuk disewa. Dan terakhir buat yang males kemana-mana bisa banget olahraga di fitness center milik All Seasons Jakarta Thamrin Hotel.

Meeting Room (doc All Seasons Hotel)

       
Seru banget kan weekend staycation aku di All Seasons Jakarta Thamrin Hotel. Lokasinya yang sangat strategis, city view yang ditawarkan baik dari kamar maupun restoran, fasilitas sepeda gratis dan drop off untuk tamu yang stay saat weekend, makanan yang enak serta ambience hotel yang menyenangkan. Hal-hal itulah yang membuatku ingin sekali merasakan lagi staycation di sini bersama orang terkasih. Pastinya All Seasons Jakarta Thamrin Hotel ini cocok untuk “business and leisure” para tamu family, traveler, maupun businessman.

All Seasons Jakarta Thamrin Hotel
Jalan Talang Betutu No 2, Jakarta Pusat 10230
Tel : +62 (21) 390 0010
Fax : +62 (21) 390 0090
www.allseasonsjakartathamrin.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates