Monday, July 8, 2019


           Kota Pahlawan selalu saja menjadi jujugan para traveler untuk berwisata. Pantas saja kota terbesar kedua di Indonesia ini selalu ramai 24 jam setiap harinya. Selain menyajikan objek wisata sejarah yang beragam mulai dari House of Sampoerna, Museum Kapal Selam, Tugu Pahlawan dan sebagainya, kota ini juga dijadikan tempat transit para traveler yang akan melanjutkan perjalanan ke Bromo, Banyuwangi maupun Pulau Dewata. Tak hanya itu, kota ini juga didaulat sebagai pusat bisnis di area Jawa Timur maka jangan heran jika banyak para pebisnis singgah di Surabaya. Baik traveler maupun pebisnis pastinya membutuhkan akomodasi yang ramah di kantong namun tetap nyaman untuk beristirahat. Rasanya Hotel Ibis Budget Surabaya Diponegoro ini cocok sekali dijadikan pilihan.


LOKASI
        Hotel dibawah naungan Ibis yang launching pada Agustus 2018 lalu ini berlokasi sangat strategis. Berjarak tempuh 15 menit ke Stasiun Kereta Api Gubeng, 20 menit dari Pelabuhan Tanjung Perak dan 45 menit dari Bandara Internasional Juanda. Udah gitu hotelnya tepat di jalan raya alias nggak masuk-masuk jalan kecil jadi mudah ditemukan. Harganya pun tergolong murah, berkisar 200ribuan. Soal kualitas dijamin nyaman, taruhan berapa nih? Hahaha . . .


LOBBY
        Uniknya Hotel Ibis Budget Surabaya Diponegoro ini lobby-nya berada di lantai 2. Loh koq gitu sih? Karena lantai 1 difungsikan sebagai café. Keren ya hotel budget ada café-nya, nanti aja aku ceritain dibawah. Desain lobby-nya emang dibuat minimalis dan terkoneksi dengan restoran serta internet corner. Ruang tunggunya pun terasa hommy gitu, kaya lagi nggak di hotel pokoknya. Asyik dan seru pokoknya. Proses check in nya menurut aku cukup cepat dan staffnya cukup ramah serta informatif.

Lobby area
Internet corner yang berada di dekat lobby
Ruang tunggu di lobby area


ROOM
        Kalian pasti berpikir kalau hotel budget pasti kamarnya biasa aja? Salah banget, kamar di Ibis Budget Surabaya Diponegoro ini diluar ekspektasiku banget. Ternyata kamarnya super comfy, kasurnya empuk, dan memiliki ventilasi yang cukup lebar sehingga bisa menikmati city view Surabaya. Memang ukuran kamarnya hanya 15 m2 namun masih cukup lega koq. Fasilitas kamarnya ada LCD TV, Wi Fi, air mineral, telepon dan AC. Oiya, di sini hanya ada satu type kamar ya, Guys. 

Kamar
Kamar memiliki ventilasi yang lebar
Detail bed
Slippers dan gantungan baju (tidak ada lemari pakaian)
LCD TV
Disediakan dua buah air mineral
       Untuk kamar mandinya ini menurutku beda banget dari kamar mandi hotel-hotel Ibis lainnya yang biasanya menggunakan kamar mandi berbentuk kapsul. Sedangkan di Ibis Budget Surabaya Diponegoro ini kamar mandinya berbentuk kotak, lebih lega dan desainnya cukup bagus. Karena tergolong hotel budget jadi amenities yang disediakan hanya sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi. Selain itu kamar mandinya menggunakan shower dan disediakan pula 2 buah handuk.

Dua buah handuk, sikat gigi dan pasta gigi
Wastafel dan toilet duduk
Shower dan sabun

RESTORAN
        Restoran yang dimiliki oleh Ibis Budget Surabaya Diponegoro ini cukup fungsional. Area makanan minuman terkoneksi dengan lobby, sedangkan area makan bisa difungsikan sebagai ruang meeting dengan set up yang berbeda.

Restoran
Restoran
Saat sarapan pagi menu-menu yang disajikan cukup simpel yang terdiri dari nasi dan lauknya, sup, roti, pudding, bubur, buah, serta minuman dingin (juice) dan hangat (teh dan kopi). Rasanya cukup enak dan tidak mengecewakan koq. Apalagi restorannya cukup nyaman untuk menikmati sarapan.

Menu sarapan pagi


CAFÉ
        Sepertinya jarang kita temui ya hotel Ibis apalagi kelas budget ada cafenya yang cukup cozy dan lumayan ramai. Tapi di sini beda, café yang terletak di lantai 1 justru enak banget buat nongkrong dan cukup membantu tamu yang membutuhkan makanan minuman untuk dibawa ke kamar.

Suasana cafe saat malam hari
Suasana cafe saat malam hari
        Aku pun nyobain juga makanan di café ini saat makan malam karena capek mau keluar hotel. Beberapa makanan yang aku pesen ada spaghetti bolognese, sandwich, chicken katsu, green tea, chocolate dan white rose tea. Harganya menurutku nggak mahal koq dan makanannya tasty banget. Wajib cobain kalau staycation di sini yaa.

Menu makanan yang aku pesen
Sandwich
Spaghetti bolognese
Chicken katsu
        Kesimpulannya, dengan harga yang affordable kalian masih bisa koq mendapatkan kenyamanan saat menginap di Ibis Budget Surabaya Diponegoro. Kamar bersih, suasana tenang, makanan tasty, dan gampang cari makanan. Sepertinya empat hal itu sudah cukup untuk menjawab kebutuhan para traveler dan juga pebisnis yang tetap ingin hemat saat menginap.



Ibis Budget Surabaya Diponegoro
Jalan Diponegoro No 183 Surabaya 60142
T +62 (31) 9 95 37 111
F + 62 (31) 9 95 37 222
ibisbudget.com

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template