Tuesday, June 25, 2019


        Moment lebaran banyak dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur ke berbagai tempat wisata. Tapi, bagi aku itu menjemukan karena pastinya di tempat wisata justru nggak nyaman buat foto-foto karena ramai sekali pengunjung. Akhirnya, aku memilih staycation aja di pusat Kota Solo tepatnya di The Sunan Hotel.

        Kalau ditanya kenapa aku milih Solo, karena entah kenapa ambience kota ini begitu tenang. Sepertinya cocok banget buat menghabiskan masa pensiun nanti. Hahaha . . . Tapi nggak itu aja sih alasannya, karena banyak hotel-hotel bagus yang harganya affordable salah satunya ya The Sunan Hotel ini yang rate-nya mulai dari 500 ribu rupiah tapi punya fasilitas yang banyak banget.

LOKASI

        Berbicara lokasi menurutku The Sunan Hotel ini sangat strategis dan pas banget jadi pilihan para traveler ataupun pebisnis. Lokasi tepatnya ada di Jalan Ahmad Yani No 40 Solo di mana sangat dekat dengan Stasiun Purwosari yang hanya berjarak 500 meter. Nggak cuma itu aja sih, hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan Solo Square karena kurang dari 1 km aja sudah sampai. Soal transportasi jangan bingung deh, biar mamang ojol aja yang nganterin ya gaes. Dan yang terpenting The Sunan Hotel juga memiliki area parkir yang luas dan muat nampung banyak mobil. Waktu aku ke sana area parkirnya lega banget, top deh.

LOBBY
        Pertama masuk sambutannya luar biasa deh ramahnya, mengesankan bahwa Kota Solo orangnya ramah-ramah. Proses check-in nya nggak ribet yang harus nunggu lama, pokoknya cepet banget. Nah, yang menarik nih lobby-nya luas banget dan juga punya tangga yang artistik.
Pada dasarnya hotel ini mengusung konsep tradisional modern pada tiap sudutnya, hal itu terlihat jelas di lobby bagian langit-langitnya yang terkesan mewah dan megah. First impression aku tuh seperti di kerajaan gitu. Selain itu pada bagian lobby juga terkoneksi ke restaurant and bar yang nantinya bakal aku bahas lebih lanjut.

Lobby
Lobby

KAMAR
        For your information nih kalau The Sunan Hotel ini memiliki 204 kamar lho dengan type kamar Deluxe, Suite, Junior Suites, Sunan Suites, dan President Suites. Usai check in dan dapat kunci aku langsung aja diarahin ke New Hotel Building untuk type kamar deluxe double bed. Jadi di The Sunan Hotel ini lobby-nya lumayan jauh dari kamar yang berada di new hotel building. Saat itu aku dapet di lantai 6 kamar 2616 dengan pemandangan kota. Jadi kamarnya itu di pojok sendiri dan jendelanya luas jadi dapet cahaya matahari sekaligus bisa lihat sunrise meski tertutup awan dan pepohonan.

Kamar type deluxe

Breakfast in the room
      Meski kamar type deluxe tapi udah cukup mewah lho dengan interiornya yang didominasi ornament kayu dan warna cokelat. Oiya hampir lupa kalau di kasurnya pasti tersedia guling 2 buah. Jadi, The Sunan Hotel ini satu-satunya hotel di Solo yang menyediakan guling buat teman tidur. Mantap kan? Asyiknya lagi staycation di sini itu sudah ada free complimentary fruit basket-nya. Fasilitas kamarnya lengkap koq mulai dari internet wifi, AC, LCD TV, mini bar, telephone, tea and coffee maker, slipper, dan juga safe deposit box. By the way, di sini kalian bisa banget lho request breakfast in the room tapi akan dikenakan service charge ya.

Breakfast with city view
   Ada lagi nih yang menarik dari kamar deluxe yang aku inapi, kamar mandinya bisa dibuka lho jadi terkoneksi langsung ke kamar gitu. Fasilitas kamar mandinya juga lengkap dengan standing shower, hair dryer dan juga guest amenities. Yang paling aku suka sih bau aromaterapi yang enak dan menyejukkan banget.






RESTORAN DAN BAR

        The Sunan Hotel ini memang diciptakan sebagai entertainment hotel jadi nggak heran kalau punya restaurant, bar dan juga music room. Pertama, aku mau bahas restorannya yang terkoneksi dengan lobby namanya Narendra. Restoran ini biasa digunakan untuk sarapan pagi para tamu tapi bisa juga untuk makan ala carte koq. Di restoran Narendra ini kalian bisa pesen menu Asian dan juga Western. Selain terkoneksi dengan lobby, restoran Narendra ini juga terkoneksi dengan kolam renang. Jadi, mau sarapan indoor dengan pemandangan kolam renang atau mau outdoor sambil berenang juga oke deh.

Narendra Restaurant

Narendra Restaurant
     Kedua, naik ke tangga yang berada di dekat lobby maka akan ada namanya Immperial Taste Modern Oriental Cuisine. Di restoran ini khusus menyediakan menu Chinese saja, unik kan?  Tempatnya cozy banget dengan interior Chinese gitu. Saat makan siang aku pun mencicipi beberapa menu Chinese Food yang recommended di sini, ada Bebek Panggang, Kailan 2 Rasa, Tahu Sutra Goreng, Bubur Ketan Hitam, Sup, Jus Naga, dan juga Apeltini moctail. Duhh ini sih parah enaknya sampe abis ludes tak bersisa. Ini kira-kira laper apa doyan ya, dua-duanya sih soalnya emang juara banget rasanya. Selain dua yang tadi saya sebutkan di atas ada pula Invinitea Tea Lounge by Twinings, Embassy Wine Shop, Royal Espresso Coffee Lounge, Ohsyou Ramen, Pool Bar dan Music room. Lengkap banget kan?

Imperial Taste Modern Oriental Cuisine
Suasana restaurant

Menu yang saya pesan
Detail menu
Detail menu


Invinitea Tea Lounge

AKTIVITAS DAN FASILITAS

        Sebagai hotel yang family friendly maka tak heran jika The Sunan Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang yang terbagi antara kolam renang khusus dewasa dan anak. Dengan begitu liburan bareng keluarga dijamin senang dan aman. Type kolam renangnya pun semi olympic pool jadi bisa dibilang ukurannya begitu luas. Pun tersedia pula fitness center bagi yang ingin berolahraga.


Kolam renang
Suasana kolam renang
        Butuh obat-obatan atau pengen ke salon dan spa? Tenang aja di The Sunan Hotel ada Shopping Arcade yang menyediakan medicine shop, salon and spa, butik dan juga Kids Club untuk bermain anak. Duhh lengkap banget yaa.


Shopping arcade
      Urusan bisnis? The Sunan Hotel juga menyediakan beberapa meeting room lho. Ada sekitar 12 meeting room dengan kapasitas paling besar yang bisa menampung hingga 2000 orang. Converence hall berkapasitas hingga 2000an orang tersebut biasanya disewakan untuk acara pernikahan.


Pintu masuk grand ballroom dengan lukisannya yang artistik
       Jadi . . . The Sunan Hotel itu emang menyediakan fasilitas yang sangat lengkap untuk liburan bersama keluarga. Tak hanya itu, pengalaman staycation yang nyaman dan juga pengalaman kuliner yang rasanya juara bisa kalian dapetin disini. Makanya aku sangat merekomendasikan The Sunan Hotel, disamping harganya sangat terjangkau di kelas bintang empat. Trus kalian kapan nyobain staycation di The Sunan Hotel?



The Sunan Hotel
Jalan Ahmad Yani No 40 Surakarta 57143, Jawa Tengah
Telp. (62-271) 731 312, Fax. (62-271) 738 677

1 komentar:

wih mantep nih, IG udah oke tinggal blognya aja di boost lagi.

REPLY

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates