Sunday, June 9, 2019


        Haiii . . . apa kabar semua? Siapa nih yang suka bolak balik Jakarta? Ya entah mau liburan, urusan bisnis, atau mau lanjutin penerbangan via Bandara Soekarno Hatta. Kalau aku sih sering banget transit di Jakarta buat lanjutin penerbangan. Jadi dari kota tinggalku di Semarang aku naik kereta, biar ngirit ya secara sekarang tiket pesawat mahal bowww.

Eniwei, kalau lagi transit atau ada urusan bisnis di Jakarta tepatnya di Jakarta Pusat aku rekomedasiin banget buat stay di Ibis Jakarta Kemayoran. Kenapa? Buat aku yang suka banget naik kereta ini menguntungkan banget karena hotelnya deket sama Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir. Lokasi hotelnya ada di Jalan Bungur Besar Raya No 78-81, Jakarta. Kalian tinggal naik mang ojol bentar udah sampai deh.

Oiya for your information nih guys . . . kalau Hotel Ibis Jakarta Kemayoran ini merupakan hotel pertama di jaringan Accor Group yang didirikan di Indonesia jadi di tahun 2019 ini usianya sudah 25 tahun. Keren yaaa? Tapi tenang aja hotel ini sudah mengalami renovasi koq.

Hotel Ibis Kemayoran termasuk hotel bintang 3 yang harganya affordable banget buat kantong para traveller. Nih aku bisikin harganya start from 400ribuan. Muraahh nggak tuh? Tapi jangan salah, fasilitasnya lengkap koq mulai dari lobby, internet corner, kolam renang, restoran, spa dan juga ruang meeting. Yukk kita bahas satu per satu . . .

        Saat masuk ke hotelnya udah pasti aku disuguhi sebuah lobby dengan desain modern dan juga staff hotelnya. Sebagai pecinta warna hitam aku terkesima banget sih sama perpaduan warna hitam dan merah yang mendominasi area lobby. Dijamin nyaman deh nunggu check in atau check out sambil nunggu jemputan. Atau buat kalian yang lagi ada kerjaan dan butuh ngirim email di Hotel Ibis Jakarta Kemayoran ini juga punya fasilitas internet corner dengan komputer iMac sebagai andalannya. Selain itu sambutan dari front office staff begitu hangat menyapa para tamu mulai dari menjelaskan fasilitas kamar hingga menawarkan untuk membantu barang bawaan. Sudah sepatutnya ya sesuai dengan tagline Ibis Hotels yakni feel welcome.

Lobby area

Internet corner

       
Usai dapat kunci kamar yuk explore kamar yang aku tempati di lantai 6 yang biasanya digunakan untuk member LeClub Accorhotels. Kamar standar yang aku tempati ini berukuran 18m² dengan double bed dan juga memiliki desain kontemporer. Fasilitas kamarnya meliputi meja kerja, TV LCD 29 inch, kotak brankas, tea/coffee maker dan juga akses Wi-Fi gratis. Yang terpenting buatku adalah terdapat ventilasi yang lebar sehingga bisa dapat cahaya yang cukup terang tanpa harus menyalakan lampu saat siang hari. Kamarnya sangat nyaman dengan suasanya yang begitu tenang. Begitupun kamar mandinya yang memiliki amenities cukup lengkap. Pokoknya usai urusan bisnis atau liburan istirahat di kamar jadi makin berkualitas. Overall kamarnya memang mengedepankan kepraktisan ruang dan juga kenyamanan.

Kamarnya cukup luas

Kamarnya memiliki jendela yang lebar dengan pemandangan kota
Welcome fruit

Coffee/tea maker

Free complimentary 2 botol air minum 
Kamar mandi

       
Selesai mengulik kamar, yuk bergeser ke restorannya yakni Ibis Kitchen yang didesain cukup simple dengan beberapa ornament yang cantik. Ibis Kitchen menawarkan beberapa menu buffet saat sarapan dan juga menu ala carte. Saat menginap kemarin saya mencoba menu buffet saat buka puasa. Menunya cukup lengkap dan rasanya tidak mengecewakan. Satu lagi nih menu ala carte yang saya cobain yaitu Fried Ribs with pineapple sauce yang harganya Rp 80rb saja, murah sih karena aslinya ini porsinya banyak dan mengenyangkan banget. Olahan iga dari Ibis Kitchen ini juicy banget karena nggak alot dan juga sausnya pas dipadu dengan iga. Bisa banget lho pesan makanan dari kamar dan dianterin sampai kamar kalau kalian kelaparan malam-malam. Hampir lupa kalau letak restorannya ini terkoneksi dengan kolam renang, jadi bisa banget nih makan di pinggiran kolam gitu.







Menu buffet saat buka puasa di bulan Ramadhan

Menu sarapan pagi 
Fried ribs with pineapple sauce

Ibis Kitchen Restaurant

Nah, untuk kolam renangnya ternyata cukup luas lho gaes. Enak kan sekalian staycation sekalian olahraga yang menyegarkan atau hanya sekedar santai-santai di lay bed yang terletak di pinggir kolam renang. Ada pula fasilitas spa di dekat kolam renang namun saat itu ditutup sementara selama bulan puasa. Selain itu, ada pula smoking area yang juga terkoneksi dengan kolam renang yang dipenuhi dengan beberapa tanaman hijau agar terlihat asri. Wahh, cakep yaa jadi hotelnya terutama bagian indoor bebas asap rokok.

Area Kolam Renang
Area kolam renang
Smoking area

Last but not least, Ibis Jakarta Kemayoran ini juga memiliki fasilitas ruang meeting yang bisa disewa dengan beberapa kapasitas dari yang sedikit hingga banyak hingga 150 orang. So, sudah tau kan Ibis Jakarta Kemayoran seperti apa jadi kalian nggak usah bingung lagi kalau cari hotel bisnis atau hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir. Pokoknya Hotel Ibis Jakarta Kemayoran ini cukup recommended for your business and leisure.

Hotel Ibis Jakarta Kemayoran
Jalan Bungur Besar Raya No 78-81, Kemayoran, Jakarta 10620
T +62 (21) 421 0111, 421 1818
F +62 (21) 424 1737, 421 1405
reservation@ibis-kemayoran.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates