Friday, May 3, 2019


       Ada yang punya rencana ke Solo untuk weekend escape bareng keluarga atau business trip tapi tetep pengen hemat? Sepertinya hotel rekomendasi saya kali ini cocok banget buat kalian. Alasannya karena hotel berkonsep Islamic Boutique Hotel ini punya ambience yang sangat menenangkan untuk stay bareng keluarga. Suasana homey sangat terasa di tiap sudutnya, siapa lagi jika bukan Hotel Horison Aziza Solo.

Lobby area

       
Hotel Horison Aziza Solo ini sebelumnya bernama Aziza Hotel Solo by Horison, namun pada akhir Maret lalu mengalami rebranding dengan namanya yang tak jauh berbeda. Lokasi hotelnya sangat strategis karena berada di jantung Kota Solo. Selain itu juga dekat sekali dengan beberapa objek wisata sejarah seperti Keraton Surakarta, Benteng Vastenburg, dan juga Pasar Klewer. Tak hanya itu saja, Hotel Horison Aziza Solo ini dekat dengan Terminal Tirtonadi, Stasiun Solo Kota, dan Stasiun Solo Jebres dimana jarak tempuhnya cuma 15 menit dengan menggunakan taksi online.

Area depan lobby

     
Saat saya check in di Hotel Horison Aziza Solo suasana timur tengah nampak pada sudut lobby dengan berbagai interiornya yang unik misalnya pada lantai, lampu dan juga jendelanya yang khas. Sapaan ramah “Assalamualaikum” menyambut hangat para tamu yang baru tiba di hotel. Meski berkonsep hotel butik islami namun hotel ini juga terbuka untuk semua golongan koq, jadi jangan sungkan untuk staycation di sini ya. Sambil menunggu check in saya duduk-duduk di halaman hotel yang begitu asri dan terasa adem karena dipenuhi beberapa tanaman.

Area lobby dengan lantainya yang unik dan aksen lampu yang mewah

Sambil menunggu check in bisa santai-santai di sini, cozy banget yaa

        Kunci kamar sudah dapat, saya bergegas menuju kamar di lantai 4 dengan nomor kamar 406. Saat berada di koridor kamar terdengar suara murotal Al-Quran yang begitu merdu sekaligus menentramkan. Kamar Deluxe yang saya pesan ini berukuran 22.5 m² dengan double bed, cukup lega menurut saya. Fasilitas kamarnya ada coffee and tea maker, AC, LED TV, minibar, slipper, AC dan juga Wifi-nya dengan kecepatan cukup kencang. Karena ini merupakan hotel syariah maka tak ketinggalan pula sajadah dan Al-Quran agar tamu bisa beribadah di kamar. Dan yang terpenting kamar mandinya bersih dengan wall shower dan juga dilengkapi amenities mulai dari shampoo, shower gel, sikat dan pasta gigi serta shower cap.
Deluxe room



        Staycation tanpa mencicipi sajian makanan di restorannya rasanya ada yang kurang ya. Akhirnya saya memilih makan malam di Santan Restaurant dengan menu yang ringan yakni gado-gado dan spaghetti ditemani berry float. Makanan yang disajikan sudah tentu berlabel halal jadi nggak usah khawatir deh. Makanannya juga masih tergolong murah karena harganya sangat affordable yakni mulai dari 20 ribu saja. Rasanya pun dijamin enak dan nggak pelit bumbu. Asyik kan?

Gado-gado

Spagheti

Berry float
Suasana restoran saat malam

       
Nah, pagi harinya saya juga mencicipi buffet breakfast yang disediakan hotel dengan menunya yang cukup beragam. Favorit saya yaitu salad buahnya yang bikin ngiler karena platting-nya yang menarik dan juga soto ayam-nya yang endeusss banget. Wajib cobain pokoknya kalo staycation di sini. Oiya, puasa nanti hotel ini juga menyediakan paket buka bersama lho harganya pun hanya Rp 59.900,- saja dan kalian bisa makan sepuasnya deh.

Pilihan salad dan buah

Gudeg corner

Sarapan pilihan saya
Cake corner

Pudding corner

Happy breakfast

Suasana restoran saat pagi hari
Salah satu menu paket berbuka puasa

       
Last, fasilitas utama di hotel ini udah saya bahas semua ya. Tapi buat yang bawa anak kecil di sini juga disediakan kids pool yang pastinya aman untuk anak-anak. Dan juga untuk yang berencana meeting bareng sekantor bisa banget karena Hotel Horison Aziza Solo menyediakan banyak ruangan meeting. Bahkan ada pula mushola di dalam hotel yang cukup luas, bersih, dan nyaman untuk beribadah.

Kolam renang anak-anak

Mushola

Salah satu ruangan meeting di Hotel Horison Aziza Solo

        So, kesimpulannya kalau kalian nyari hotel yang feel like home, nyaman dan strategis rasanya Hotel Horison Aziza Solo ini merupakan pilihan yang paling tepat. Selain itu, harganya juga terjangkau banget karena untuk Deluxe Room with breakfast hanya sekitar 300 ribuan. Nggak bikin kantong jebol kan?


Hotel Horison Aziza Solo
Jalan Kapten Mulyadi No 115, Surakarta, Jawa Tengah 57131
Telp. +62 271 7890 555
Website : www.myhorison.com/

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates