Monday, April 29, 2019


      Setiap traveler pasti punya wishlist destinasi impian. Dan satu diantara banyak wishlist pasti banyak sekali yang menginginkan Eropa jadi next destination. Begitu pula saya meski hingga kini impian itu belum juga nampak di depan mata. Tapi, mencoba hotel tematik dengan nuansa Eropa dulu mungkin bisa jadi pengobat ya. Wah, ada ya hotel bertema Eropa gitu? Ada dong di Yogyakarta, dekat dari pusat kota pula.

Nama hotel tersebut yakni Lafayette Boutique Hotel yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara No 409, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Hotel bintang lima ini letaknya sangat strategis sebenarnya karena dekat dengan Terminal Condong Catur, Hartono Mall dan dikelilingi banyak kampus ternama. Selain itu letaknya juga tak jauh dari Bandara Adi Sucipto, sekitar lima kilometer. Untuk menuju hotel ini dijamin nggak bakal bingung deh.

Lafayette Boutique Hotel ini merupakan hotel butik dengan konsep Eropa klasik yang sarat dengan kemegahan pada tiap sisi. Arsitektur dan interior bangunan hotel seluruhnya bernuansa French style alias Prancis bangettt. Udah kebayang ya dengan luxury-nya hotel ini. Gimana sudah mulai penasaran? Yukk ikuti reviewnya yaa . . .

Tangga di bagian lobby

Salah satu sudut lobby dengan lukisan Paris
        Saat memasuki lobby hotel saya terkesima dengan megahnya bagian tangga dan interiornya yang ‘wah’. Disambut oleh beberapa staff hotel dan juga resepsionis dengan sangat ramah serta murah senyum. Setelah check in yang tak begitu lama saya pun menuju kamar yang sudah dipesan dengan type terendah yaitu premium king with breakfast. Tapi meski type terendah, hotel ini tidak mengurangi kesan premium dan luxury. Semuanya terlihat mewah dan sangat nyaman bahkan sangat hommy. Tak henti dibuat terpana, begitu keluar lift dan melewati koridor menuju kamar saya terpesona dengan dominasi warna putih di setiap bagian bangunannya. Koridornya saja sudah cantik, apalagi kamarnya yah.

Koridor menuju kamar

Tempat santai yang berada di dekat kamar, tepatnya depan lift masing-masing lantai

Kamar type premium king
      Setelah memasuki kamar berukuran 40 m², saya pun tambah girang karena desain kamarnya yang serba putih dengan aksesoris bertema Paris. Yah, kamarnya memang di desain serba Paris di tiap sudut dan interiornya. Bagi saya kalau kamarnya begini sih dijamin mager banget ya karena bisa santai-santai sambil ngopi dan memandang Kota Jogja dari balkon kamar. Oiya selain itu, ketika masuk kamar pasti akan dapat welcome cake lho.

Jendela dan balkon kamar yang terlihat mewah

Santai-santai di kamar sambil ngopi

Welcome cake
Nah selain kamarnya yang cantik dan membuat saya terasa anak sultan, fasilitasnya pun lengkap mulai dari minibar, save deposit box, coffee/tea maker, wifi, dan TV 42 inch. Kamar mandinya pun tak kalah mewah dengan kamar tidurnya karena di lengkapi dengan bathub yang terhubung jendela kaca dengan kamar tidur serta dilengkapi dengan toiletries, bathrobes, shower, dan juga hair dryer. Suka deh!

Kamar mandi dengan bathtub yang terpisahkan jendela kaca antara kamar tidur
Saat sore hari setiap tamu pasti juga akan mendapatkan free tea time dengan menunya teh atau kopi dan juga berbagai cemilan untuk menghabiskan waktu sore dengan bersantai sambil berbincang. Seru kan? Saat sarapan pagi menunya juga tak kalah variatif mulai dari menu internasional hingga tradisional. Tak ketinggalan pula jamu khas Indonesia juga tersedia. Dan yang menarik lagi sarapannya di Martinique Sky Lounge yang memiliki desainnya simple dengan dinding warna hitam dibalut interior warna krem. Sungguh keduanya perpaduan yang pas dan terlihat begitu mewah. Apalagi sky lounge-nya terkoneksi langsung dengan kolam renang.

Area untuk menikmati tea time saat sore hari
Menikmati sarapan pagi di Martinique Sky Lounge
Ada hal lain lagi yang menarik dari hotel yang saya inapi ini, kolam renangnya yang berada di rooftop dengan pemandangan Gunung Merapi. Namun, sayangnya jika sedang berawan putih gunungnya jadi tak terlihat. Jangan khawatir, pemandangan dari kolam renang masih tetap kece dengan pemandangan Kota Jogja dengan segala aktivitas warganya. Selain itu di sinilah tempat asyik buat berburu sunset maupun sunrise jika cuaca cerah.

Kolam renang di rooftop dengan pemandangan yang indah
Nah, pasti banyak yang bertanya kira-kira berapa sih rate kamar di Lafayette Boutique Hotel ini? Dengan kisaran mulai satu juta rupiah per malamnya menurut saya worthed to stay bangetttt deh. Apalagi kalau kalian berencana honeymoon ke Jogja, highly recommended  pokoknya.

Lafayette Boutique Hotel
Jl Ring Road Utara No 409 – Desa Manggung, Catur Tunggal, 55281 Yogyakarta
Telp. +62 274 – 2924777

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates