Saturday, March 23, 2019


        “Terhanyut aku akan nostalgia
        Saat kita sering luangkan waktu
        Nikmati bersama suasana Jogja”
        Sepenggal lirik lagu Yogyakarta yang dinyanyikan oleh Kla Project ini rasanya begitu nyes di hati para traveler maupun orang-orang yang pernah merantau di Kota Pelajar ya. Namun, sekarang bagi saya Jogja sudah begitu macet dan sangat ramai pengunjung. Beda dengan tahun 2000an yang masih begitu bersahabat dengan kondisi jalannya yang tak begitu macet. Duhh kan ketahuan saya angkatan tua deh.

Welcome to The West;ake Resort

Jalan menuju kamar
Lobby sekaligus ruang santai

       
Sering sekali saya kembali menyusuri jalanan kota Jogja bersama orang terkasih. Dan kali ini akomodasi yang saya pilih yaitu The Westlake Hotel & Resort yang berlokasi di Jalan Ringroad Barat, Trihanggo, Gamping, Yogyakarta. Selain lokasinya yang menurut saya begitu tenang, hotel berkonsep resort ini juga unik lho sebab ada danau buatan di tengah area resort. Meski danau buatan tetapi semuanya terlihat natural koq. Penasaran kan seperti apa review saya waktu menginap di The Westlake Hotel & Resort? Stay tune yaa . . .
        Seperti biasa dengan sebelum-sebelumnya, saya memacu mobil dari Semarang ke Jogjakarta. Memasuki jalan kecil menuju The Westlake Hotel & Resort dan sesampainya di sana saya disambut hangat oleh beberapa staff hotel yang sangat ramah. What a perfect day! Proses check in begitu cepat dan saya pun diantar dengan golf car menuju kamar yang jaraknya lumayan jauh dari resepsionis.
        Saat menuju kamar suasananya begitu tenang dan asri banget karena banyaknya pepohonan. Saya saat itu memesan kamar type Deluxe double with breakfast dan mendapatkan kamar yang berada di depan sungai kecil dengan gemericik air terjun buatan.

Kasurnya di hias dengan bunga

Balkon depan kamar terdapat air terjun buatan dan sungai buatan
Cake pemberian hotel

        Kamarnya cukup luas dengan ukuran 32 sq m² dan terdapat kursi santai di dekat jendela yang menghadap balkon bagian belakang kamar. Ditambah pula 42 inch LED TV, minibar, coffee/tea maker, slippers, free wifi dan save deposit box. Karena ketika memesan kamar saya meminta special request jadi kamarnya dihias dengan berbagai ornament bunga mawar. Bahkan tak lama kami memasuki kamar, staff hotel pun mengirimkan sepotong cake dengan ucapan untuk saya dan pasangan. Ahhh thank you for this surprise! Sedangkan untuk kamar mandinya dilengkapi dengan shower air dingin dan panas serta amenities yang lengkap.

Wastafel kamar mandi

Toilet

Hanging shower

Meski hanya type deluxe room namun terdapat pemandangan di balkon kamar berupa air terjun buatan dengan gemericik airnya dan sungai buatan yang dipenuhi ikan-ikan kecil. Suasana malam di The Westlake Resort pun terasa makin romantis dengan pemandangan lampu yang kian temaram. Sepertinya cocok sekali ya untuk candle light dinner.

Suasana malam di The Westlake Resort

        Pagi harinya saya mencoba menikmati sajian sarapan yang ditawarkan oleh pihak hotel. Menu sarapannya sangat banyak dan bervariasi, udah gitu enak-enak pula. Ditambah dengan restorannya yang memiliki pemandangan ke arah danau buatan dan juga kolam renang. Perfect! Jangan sampai telat sarapan ya, karena untuk menikmati sajiannya hanya sampai pukul 10 saja.

Pilihan roti & cake di restaurant

Menu utama

Pilihan minuman

Menu sarapan pagi pilihan saya

        Berbicara tentang aktivitas, sebenarnya disini bisa berenang, bermain dengan ikan-ikan di danau dan juga berkeliling danau dengan perahu. Nah, untuk memberi makan ikan dan berkeliling danau dengan perahu itu semua berbayar. Yang paling menarik buat saya sih kolam renangnya bersebelahan dengan danau, jadi bisa berenang sambil menikmati pemandangan danau buatan.
Kolam renang menghadap danau buatan

Tempat santai di sekitar danau

Tempat santai sambil memberi makan ikan dan naik perahu keliling danau

          Karena hotel bintang empat ini berkonsep resort maka tak heran jika banyak sekali taman-taman yang disediakan untuk bersantai-santai para tamu hotel. Dan yang pasti banyak sekali spot foto yang IG-able di hotel ini. So, kesimpulannya The Westlake Resort ini sangat recomended banget buat yang bosan dengan konsep hotel modern dan mencari ketenangan. Apalagi dengan rate mulai 700 ribuan udah bisa dapat semua fasilitas yang memuaskan dan bisa memanjakan para tamu. Let's go buat staycation di The Westlake Resort. . .

The Westlake Resort
Jl. Ringroad Barat Bedog, Trihanggo, Sleman, Yogyakarta 55291
Telp. (0274) 2820666
www.thewestlakejogja.com

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates