Tuesday, March 26, 2019


        Selain memiliki tujuan wisata yang beragam mulai dari wisata sejarah, budaya serta wisata alam, Kota Semarang juga sudah lama menjadi pusat bisnis di Jawa Tengah. Hal itu sangat dimaklumi karena memang letaknya berada di tengah-tengah Pulau Jawa dan juga sebagai Ibu Kota Jawa Tengah.
Nah, bagi kalian yang sedang ada tujuan bisnis atau pun berencana backpacker-an ke Kota Semarang, saya punya rekomendasi hotel murah yang letaknya sangat strategis nih yakni HA-KA Hotel. Hotel bintang dua plus di bawah manajemen Parador ini lokasinya hanya lima menit dari Simpang Lima, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No. 173, Semarang. Selain lokasinya sangat strategis, rate-nya juga sangat ramah di kantong yakni  mulai 300 ribuan. Meski murah, hotel ini memiliki pelayanan yang ramah dan free vallet bagi tamu yang membawa mobil.
Saat saya staycation di HA-KA Hotel beberapa waktu lalu, proses check in begitu cepat dan dilayani oleh staff yang ramah. Karena cukup cepat proses check in jadi saya tak perlu menunggu di lobby-nya yang sederhana dan minimalis. Nah, untuk kamarnya saya pilih Superior Room with Breakfast. Yuk intip kamarnya . . .

Tangga di area lobby

Ruang resepsionis

Ruang tunggu

Desainnya sangat minimalis dengan sentuhan interior dari kayu pada hampir seluruh kamarnya. Meja kerjanya juga di desain dengan apik sehingga sangat nyaman untuk kerja. Ditambah dengan kamar mandinya yang memiliki hanging shower dan amenitis yang lengkap dengan hair dryer. Good news-nya lagi, pemandangan kotanya juga bagus saat sore dan malam hari. Untuk sekelas hotel budget ini sih udah jempol banget deh.

Kamar superior room

Meja kerja di kamar
Pemandangan dari kamar

Wastafel kamar mandi
View dari kamar

HA-KA Hotel ini memang lebih diperuntukkan sebagai hotel bisnis. Maka dari restaurant-nya pun dibuat minimalis dan terlihat seperti co-working space agar para tamu bisa sembari menikmati kopi sambil mengakses laptop. Dengan berbahan kayu pada seluruh interiornya dipadu dengan konsep industrial membuat restaurant di hotel ini lebih ciamik dipandang.

Restaurant

Saat sarapan saya mencoba berbagai menunya yang cukup lengkap untuk sekelas hotel bintang dua plus seperti ini. Dengan menunya yang bervariatif dan rasanya yang enak sepertinya lebih layak disebut hotel bintang tiga sih menurut saya.

Menu sarapan pilihan saya

Meski hotel budget, di sini juga terdapat fasilitas spa yang ditawarkan kepada tamu. Ada pula beberapa ruang meeting yang cukup nyaman dan didukung dengan fasilitas wifi yang lumayan kencang untuk menunjang urusan bisnis. Kesimpulannya, hotel ini sangat affordable untuk kalian dengan segala urusan baik bisnis maupun traveling on budget.

HA-KA Hotel

Jalan Ahmad Yani No 173, Wonodri, Semarang 50242

Telp. +6224 3300 9999

www.hakahotelsemarang.com


Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates