Sunday, September 25, 2016

“If you want to make your dreams come true,
the first thing you have to do is wake up

          Sepenggal kutipan milik J.M. Power ini seolah menyadarkan saya untuk tak tertidur terlalu lelap. Alangkah baiknya saya bangun dan mengejar segala impian yang masih terus bertengger di pikiran.

          Tentang sebuah impian masa kecil saya, yang selama ini hanya menjadi angan-angan dalam diri pribadi. Puluhan tahun lalu ketika saya masih belum hafal betul dengan wajah ayah, impian itu mulai tercipta dari sebuah foto. Selembar foto usang di era 90-an menunjukkan sosok ayah sedang berpose dengan orang dari Suku Dani di Lembah Baliem, Jayawijaya, Papua.

Dahulu saya tak pernah tahu suku apakah itu dan berada di mana. Namun, seiring berjalannya waktu dan beranjak dewasa akhirnya saya mengetahui apa yang ada dalam foto ayah tersebut. Tak hanya rasa penasaran saya yang terjawab, tapi keinginan untuk mengunjungi Lembah Baliem dalam diri pribadi sungguh menggebu-gebu.

Hanya berawal dari sebuah foto, saya punya mimpi selangit untuk bisa mengunjungi peradaban Suku Dani yang mendiami Lembah Baliem. Pemandangan yang menjadi background foto ayah pun turut membuat saya jatuh cinta selama puluhan tahun dengan tempat tersebut.

Ada banyak hal yang membuat saya bermimpi untuk mengunjungi Lembah Baliem, salah satunya melihat langsung perhelatan akbar Festival Lembah Baliem yang diadakan satu tahun sekali. Dalam festival tertua tersebut, saya bisa menyaksikan tradisi perang suku yang menarik untuk diabadikan dalam bingkai kamera. Destinasi itulah yang menjadi liburan impian saya sebagai traveler. Karena traveling tak hanya mengunjungi suatu tempat, tapi juga mempelajari sejarah dan budaya sebagai wujud kecintaan saya dengan eksotisme warisan budaya di Indonesia.

Festival Lembah Baliem (Foto: http://www.festivalbudayabaliem.com/ )
Festival Lembah Baliem (Foto: http://www.festivalbudayabaliem.com/ )
Selain tradisi dan budayanya yang unik, Lembah Baliem juga menyajikan pemandangan alam yang cantik, indah dan pastinya akan membuat semua orang yang pernah mengunjungi menjadi rindu dengan bumi Jayawijaya. Pernahkah menonton film berjudul “Denias” yang menggambarkan seorang anak di pedalaman Papua? Mimpi saya menjelajah Lembah Baliem pun berawal dari film tersebut. Ada Danau Habema yang turut menjadi setting film “Denias”. Sungguh saya begitu mengagumi Danau Habema dan ingin rasanya memandangi danau berlatarkan salju abadi dan berselimutkan awan.

Danau Habema (Foto: http://marischkaprudence.blogspot.co.id/ )
Danau Habema (Foto: http://gubernurlukasenembe.com/ )
Berbicara tentang liburan impian, pasti juga tak ketinggalan dengan hotel incaran yang akan disinggahi. Namun, agar pengeluaran tetap hemat saya merekomendasikan satu website untuk memesan hotel idaman dengan harga terbaik yakni Tixton.com. Hanya di Tixton kita bisa mendapatkan potongan harga hingga 20% dari harga yang ditemukan di manapun. Bagaimana caranya mendapatkan harga hotel termurah? Kamu cukup menuliskan Travel Wish Tixton seperti langkah-langkah di bawah ini. Simak ya . . .

1.  Buat Travel Wish Tixton dengan menuliskan nama hotel idaman beserta harga terendah yang dapat ditemukan di situs lain.
2.    Genie akan memberitahu harga hotel yang lebih rendah lagi dari harga terendah yang kamu temukan, lalu akan menghubungi kamu melalui e-mail.
3.   Selamat, kamu bisa dapat harga hotel termurah dari Tixton dan bersenang-senang menikmati liburan.

Cara mendapatkan hotel termurah di Tixton
Untuk lebih jelasnya, simak cara mengikuti Travel Wish Tixton di video ini ya . . .   

       
         Mengapa harus Tixton? Jawabannya karena Tixton merupakan satu-satunya website yang bisa menjual kembali hotel yang sudah kamu pesan. 

Hanya di Tixton.com lho yang bisa jual reservasi hotel apabila batal liburan
Jadi, jika liburan batal kamu masih bisa menjual hotel yang sudah dipesan di Tixton. Nah, ini dia keuntungan-keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika memesan hotel di Tixton.
                                      
Alasan kenapa kamu harus memilih Tixton.com sebagai partner traveling
              Gampang bukan memesan hotel murah tanpa merogoh kocek banyak. Jadi mau liburan akhir tahun kemana nih, guys? Selain bisa memesan hotel murah di Tixton, kamu juga berkesempatan jalan-jalan gratis ke destinasi impian lho.  

          Buat kamu yang membeli kamar hotel melalui Travel Wish Tixton mulai tanggal 15 Agustus – 14 November 2016, kamu berkesempatan untuk memenangkan tiket pesawat gratis untuk dua orang plus uang saku sebanyak Rp 5.000.000 selama perjalanan. Hadiah yang didapatkan tersebut untuk periode perjalanan 1 Desember 2016 hingga 28 Februari 2017. Setiap bulannya akan ada satu orang pemenang yang diundi.

Bagaimana cara ikutannya? 

Cara ikutan Promo WISATA (WISh Akhir TAhun) Tixton
            Untuk syarat dan ketentuannya gampang lho. Pertama, tiket pesawat tidak dapat diuangkan. Kedua, partisipan merupakan WNI yang tinggal di Indonesia. Ketiga, nama salah satu tiket wajib sama dengan nama pembeli kamar. Mudah kan? 

WISATA (WISh Akhir TAhun) Tixton
Lalu, bagaimana pemilihan pemenangnya?

Pemilihan Pemenang
Menggiurkan bukan? Yuk, buruan buat Travel Wish kamu, dapatkan harga hotel terbaik, dan menangkan hadiahnya.


Tulisan ini diikutkan dalam Blog Contest Tixton



          

15 komentar:

  1. Destinasi impianku juga mba 😍 Dan sama persis, jatuh cinta dengan tanah Jayawijaya berkat foto ayah zaman dulu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna ayah kita pernah jd kuli disana ya han. Wkwkwk...

      Delete
  2. dream come true for who believe. sukses terus mbak widhh;*;*

    ReplyDelete
  3. Keren deh ceritany... jadi ingin wisata ke sana...

    Sukses yah Widha Kumalasari...
    Semoga bisa sampai sana tempat yang kamu impikan

    ReplyDelete

Dear Widha . . . . 2019 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template