Wednesday, January 8, 2014


            Flores khususnya Kabupaten Ngada memang banyak sekali tempat wisata, tetapi banyak yang tidak tereksplor oleh wisatawan. Salah satu sebabnya mungkin karena kurangnya promosi daerah setempat mengenai potensi wisatanya. Pertualangan saya kali ini ke Desa Boba, ada pantai cantik di sana. Akses jalan dari Bajawa memang lancar, jalan sudah beraspal halus. Tetapi, setengah perjalanan menuju ke sana pasti akan melewati jalan tak beraspal dan rusak parah. Belum lagi harus melewati jalan yang bertebing, siapa pun yang melintasi jalan tersebut harus waspada karena reruntuhan batu bisa saja jatuh dari atas tebing. Lagi-lagi belum sampai tempat yang dituju dari kejauhan hamparan lautan biru membentang indah.
Pantai Boba
Pantai Boba
            Indah sekali bukan? Dan pasti wisatawan lain tak banyak yang tahu. Setengah perjalanan tibalah saya di pantai ini.


View pantai boba
Gunung dan pantai seakan memiliki jarak yang begitu dekat. Dan bila beruntung bisa membeli ikan kakap merah dengan harga lebih murah di dekat pantai ini. Hampir dua jam perjalanan akhirnya tibalah saya di Pantai Boba. 
Pantai Boba
Narsisss...
             Kebanyakan pantai selatan di Flores merupakan pantai berbatu. Jarang sekali yang berpasir putih, walaupun masih ada. Hanya bisa bermain air dan melihat pemandangan sekitar yang begitu indah. Pantai seperti ini tak bisa untuk berenang, disamping berbatu tetapi juga ombak besar. So, harus tetap berhati-hati ya. Ada yang penasaran ingin kesana? Jangan ragu-ragu lagi deh, Flores dan seisinya itu indah sekali.

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates