Saturday, January 11, 2014

            Labuan Bajo tidak hanya punya Pulau Komodo. Ada Pulau Monyet dan Pulau Bajo, yang ketika surut akan memunculkan jalan pasir ke tengah laut. Laut pun seperti terbelah, keren!

Pulau Bajo dan Pulau Monyet

            Labuan bajo merupakan kota paling ujung barat Pulau Flores. Selain itu, kota ini merupakan gerbang untuk menuju Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Siapa yang tak kenal kota ini, kota dengan keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa. 
Pulau Bajo

 
Pulau Monyet
Pulau Monyet


Narsiisss . . . .

Di Labuan Bajo memang ada banyak sekali pulau yang memanjakan mata para wisatawan. Tetapi, ada satu pulau yang menurut penduduk asli belum di sebut ke Labuan Bajo jika belum menginjakkan kaki di Pulau Bajo. Penasaran kan dengan Pulau Bajo? Dengan menggunakan speed boat dari pelabuhan sekitar 15 menit kita akan sampai di Pulau Bajo. Dari kejauhan, Pulau Bajo ini berseberangan dengan Pulau Monyet. Ya, di Pulau Monyet ini memang banyak terdapat monyet yang menjelang malam biasanya akan terlihat menyeberang ke Pulau Bajo. Monyet-monyet itu biasanya menyeberang melalui jalan pasir yang menghubungkan Pulau Monyet dan Pulau Bajo. Jalan pasir ini memang terlihat mengambang karena letaknya di tengah laut dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar satu meter. Jadi, antara Pulau Monyet dan Pulau Bajo pengunjung bisa berjalan kaki di tengah laut.Tidak usah khawatir akan tenggelam, ombaknya kecil dan cukup aman. Indah bukan? Jangan lupa mampir ya jika Anda sedang berlibur ke Labuan Bajo.
     


Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates