Sunday, August 18, 2013

"Magelang Kota Harapan", rupanya tulisan itu yang saya jumpai ketika mengunjungi kota ini. Perjalanan saya kali ini start dari kota Purworejo pukul 7 pagi. Menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dengan mengendarai sepeda motor, akhirnya sampai juga di kota candi ini.

Tujuan saya ke kota ini tak lain ingin mengunjungi candi Borobudur yang fenomenal di seluruh dunia. Sebelumnya saya sudah pernah mengunjungi candi ini,tapi ketika saya duduk di bangku sekolah dasar dulu. Jadi, saya sudah lupa seperti apa candi Borobudur itu.






Setelah sampai di gerbang candi saya memarkir sepeda motor saya. Lalu masuk ke area candi dengan membayar tiket Rp.10.000,-.Rupanya sesampainya di sini udara sangat panas, karena di area candinya memang tidak ada pepohonan. Pohon hanya ada disekitar candi saja. Alangkah baiknya jika berkunjung ke sini membawa payung agar tidak kepanasan.
Akhirnya, hanya ini saja yang saya kunjungi hari ini. Cuaca yang panas menyengat rupanya membuatku menyerah, hanya mengunjungi candi ini saja.


Next Day
Di hari yang berbeda, saya bersama teman-teman saya mengunjungi kota harapan lagi. Rupanya kota ini selalu memberikan warna yang berbeda dan selalu menarik untuk dikunjungi. Kali ini saya start dari kota gudeg. Tujuan saya dan teman-teman adalah Curug Kedung Kayang dan Ketep Pass. Memacu kendaraan bermotor dengan kecepatan 60km/jam kita pun sampai di Sawangan kurang lebih 1,5 jam.

Ketep Pass
Untuk menuju ke Curug Kedung Kayang kita harus memasuki jalan yang sempit, bahkan kita sempat bertanya dengan warga sekitar karena memang letaknya jauh dari jalan utama. Dengan membayar 2 ribu kita bisa masuk ke area Curug dan harus berjalan kaki kurang lebih 3 kilometer. Awalnya jalan kita lalui sudah baik karena sudah di paving, tapi itu hanya 1 kilometer saja. 2 kilometer selanjutnya kita harus melewati jalan tanah yang cukup licin jika setelah hujan tiba. Lelah itu pasti, tapi semua akan terbayar dengan air terjun yang indah dan menjulang tinggi. Saatnya melepas lelah dengan mandi di air terjun . . .
Air terjun kedung kayang


Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates