Monday, October 25, 2010

Pulau Nusakambangan
Sekilas bagi banyak orang pulau ini memiliki kesan yang begitu menyeramkan. Banyak napi mulai dari kelas teri sampai kelas kakap ada di pulau ini. Tetapi pada kenyataannya pulau ini jauh dari kesan seram. Justru pulau Nusakambangan banyak menyimpan pesona alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. 

Pulau yang dapat ditempuh selama 15 menit melalui dermaga Wijayakusuma ini memiliki pesona alam yang indah. Saat menyeberang kita bisa melinat hamparan hutan mangrove serta kawasan industri yang berada di sekitar Pulau Nusakambangan. Setelah sampai di dermaga Pulau Nusakambangan kita disuguhkan dengan banyaknya pedagang yang menawarkan batu akik sebagai cindera mata dengan harga mulai RP.10.000,00. Cukup murah bukan?
Pantai Permisan
Perjalanan kita tak berhenti sampai di sini. Kita harus melanjutkan perjalanan sekitar satu jam untuk menuju ke Pantai Permisan. Di pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yaitu Pulau Majeti. Di pulau kecil ini terdapat bunga Wijayakusuma yang konon katanya dapat menghidupkan orang mati. 

Usai mengunjungi Pantai Permisan kita dapat melanjutkan perjalanan ke Pantai Pasir Putih dengan berjalan kaki sekitar 5 km menyusuri hutan di tepian pantai. Sampai di sana kita akan dikejutkan kembali dengan pemandangan yang eksotik. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir yang putih dan airnya cukup jernih sehingga kita dapat melihat binatang laut seperti kerang, bintang laut, dll. dengan mata telanjang. Lelah ketika mengunjungi pantai di Pulau Nusakambangan akan terbayar dengan segala pesona alamnya yang sangat indah. Kamu tertarik ke sana?

Pantai Pasir Putih

1 komentar:

Dear Widha . . . . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates